3 Alasan Kenapa Lebih Baik Menggunakan Rumput Sintetis Dibanding Rumput Asli

thumbnail

Arena olahraga atau lapangan memang identik dengan rumputnya yang segar dan hijau, namun untuk mendapatkan warna hijau dan kerapihan dari rumput di lapangan di perlukan tangan – tangan profesional dalam mengurusnya.

Dibutuhkan waktu dan pengerjaan yang konsisten untuk bisa mendapatkan lapangan hijau yang sempurna, namun hal itu tentunya akan memakan waktu yang cukup lama dan juga biaya yang tidak sedikit. Maka dari itu kini banyak orang yang coba mencari alternatif lain dalam mengatasi hal tersebut seperti menggunakan rumput sintetis.

Rumput sintetis adalah rumput buatan yang terbuat dari bahan serat sintetis sehingga dapat menyerupai rumput aslinya. Rumput sintetis atau rumput tiruan ini banyak dimanfaatkan oleh para pelaku usaha penyewaan lapangan seperti lapangan futsal.

Namun penggunaan rumput sintetis tidak hanya bisa diaplikasikan pada lapangan futsal saja, melainkan juga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti untuk rumput taman ataupun rumput lapangan bola sekaligus.

Berikut ini adalah tiga alasan kenapa lebih baik menggunakan rumput sintetis dibandingkan rumput asli.

3 Alasan Kenapa Lebih Baik Rumput Sintetis

Tidak Membutuhkan Perawatan Ekstra

Seperti yang sudah disinggung pada penjelasan diatas, bahwa rumput asli membutuhkan perawatan yang ekstra dan secara berkala namun semua itu tidak dibutuhkan oleh rumput sintetis.

Rumput sintetis tidak memerlukan perawatan yang ekstra dan secara berkala cukup membersihkannya dengan lap basah dan mengeringkannya kembali setelah dirasa rumput terasa kotor dan kurang bersih.

Anda juga bisa menanyakan perihal tata cara perawatan rumput dengan pen jual rumput sintetis futsal.

Mudah Dalam Pengaplikasian

Tidak sesulit rumput asli dalam pengaplikasiannya, rumput sintetis lebih mudah karena rumput jenis ini dalam bentuk roll atau gulungan sehingga hanya digelar dan dilem saja dengan lem perekat rumput khusus bahan sintetis.

Harga yang Jauh Lebih Ekonomis

Untuk harga jika dihitung – hitung dan ditotalkan dari mulai pembelian hingga perawatan tentunya akan lebih ekonomis rumput sintetis. Memang untuk modal awal pembelian rumput sintetis jauh lebih merogoh budget dibandingkan membeli bibit rumput.

Namun hal itu tidak sebanding dengan perawatannya. Meskipun begitu tidak menutup minat para pengguna rumput sintetis. Untuk harga jual rumput sintetis futsal biasanya tergantung dari merek dan jenis rumputnya, Anda bisa menyesuaikan budget tersebut dengan jenis dan kualitas yang sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top