Lakukan Hal Ini Pada Kolam Renang Anda Sebelum Pergi Berlibur!

thumbnail

Saat hari – hari liburan tiba, mungkin Anda dan keluarga akan berencana untuk pergi berlibur dalam waktu beberapa hari sampai beberapa minggu Dan tentunya jika Anda pergi berlibur bersama seluruh anggota keluarga pasti diperlukan persiapa mulai dari memasng sistem alarm keamanan rumah, menyewa jasa pengasuh hewan peliharaan jika Anda memiliki peliharaan dan yang sering kali luput dari perhatian adalah pemeliharaan kolam renang saat Anda pergi.

Bisa dipastikan jika kolam renang Anda terlewatkan dari jadwal pemiliharaannya, beberapa kemungkinan seperti tumbuhnya ganggang pada air kolam renang bisa mungkin saja terjadi. Maka dari itu penulis sarankan untuk mengikuti beberapa tips perawatan kolam renanga saat pra-liburan.

Periksa air kolam Anda

Sebelum Anda pergi, pastikan ketinggian air penuh atau sedikit lebih tinggi dari biasanya. Seimbangkan pH, alkalinitas, dan bahan kimia lainnya sesuai kebutuhan. Menambahkan bahan berupa non-klorin pada kolam renang Anda bisa Anda lakukan dengan tujuan agar memastikan kolam Anda akan bersih dan bebas ganggang saat Anda kembali.

Atur timer pompa Anda

Jika pompa kolam renang Anda memiliki fitur timer, Anda bisa memanfaatkannya. Atur pompa Anda untuk menjalankan delapan hingga 12 jam setiap hari.

Jika Anda tidak memiliki pengatur waktu pompa, dan terdapat tenaga pembantu dirumah Anda, penulis menganjurkan agar Anda memberikan informasi ini pada tenaga pembantu Anda untuk menjalankan pompa kolam renang sesuai waktunya dengan menghidupkan dan mematikannya secara manual.

Meminta Bantuang pada Jasa Kebersihan atau Pada Orang Kerpercayaan Anda

Jika Anda memiliki tenaga pembantu di rumah yang juga termasuk orang kepercayaan Anda, mungkin Anda bisa meminta bantuan mereka untuk merawat kolam renang selama Anda pergi.

Anda bisa memberikan beberbapa informasi atau pengetahuan yang dapat dilakukan untuk memeriksa keadaan di kolam renang, yaitu seperti kondisi warna air pada kolam, kebersihan kolam dan debit air pada kolam.

Pastikan sistem Anda aktif

Meninggalkan kolam tidak digunakan tidak berarti air dapat diabaikan. Air kolam Anda harus diperlakukan sama seperti jika Anda di rumah. Itu berarti membiarkan sistem sanitasi Anda beroperasi penuh. Tergantung pada sistem sanitasi Anda, pastikan klorinator atau klorin garam Anda penuh atau sistem Clear Comfort Anda dihidupkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top