6 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Rumput Buatan

thumbnail

Menyiapkan sebuah anggaran untuk menghiasi atau menutupi lahan taman di rumah Anda dengan rumput sintetis merupakan hal yang juga perlu dipertimbangkan, namun Anda juga harus memberi perhatian lebih dan budget khusus dalam hal ini. Memasang rumput sintetis adalah salah satu investasi, jika Anda ingin rumput yang Anda pasang bertahan lama, membuat pilihan dan pertimbangan sangat diperlukan.

Jika Anda sudah mengetahui tentang berbagai jenis rumput sintetis, Anda akan dapat mengambil keputusan yang tepat dengan mudah. Berikut adalah 7 hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli rumput di tempat jual rumput sintetis murah.

1. Peruntukan

Hal pertama yang harus dipertimbangkan sebelum melakukan pembelian adalah tujuan peruntukan dan lokasi di area Anda ingin memasang rumput sintetis . Jika Anda memiliki hewan peliharaan atau anak-anak yang suka bermain di luar rumah, Anda harus memasang turf yang sangat tahan lama.

Memasang rumput yang kurang tahan lama di daerah yang penggunaan dengan aktivitas padat akan menyebabkan rumput tersebut cepat aus. Jadi tentukan pilihan Anda tergantung pada bagaimana Anda akan menggunakan area yang tertutup rumput tersebut. Rumput yang berkualitas biasanya akan memiliki tekstur yang lembut dan non-abrasif.

2. Kualitas

Seperti disebutkan, rumput sintetis berkualitas akan terasa lembut saat disentuh.

Rumput berkualitas akan lebih mahal daripada yang lain, tetapi karena ini akan menjadi investasi jangka panjang, Anda akan lebih baik membeli yang terbaik. Cari produsen atau toko jual rumput sintetis murah yang memiliki berbagai produk dan bandingkan rumput satu sama lain untuk melihat kekurangan dan kelebihannya.

Jika membeli online, minta sampel agar Anda tidak terjebak dengan rumput buatan yang tidak Anda sukai dan tidak sesuai dengan kebutuhan. Ingatlah bahwa sampel rumput mungkin berukuran terlalu kecil dan mungkin tidak dapat memberi Anda gambaran yang tepat tentang produk tersebut. Jika Anda bingung, jelaskan masalahnya kepada pemasok dan minta sampel yang lebih besar untuk membantu Anda memutuskan.

3. Tinggi Tumpukan

Tinggi tumpukan mengacu pada panjang bilah rumput dari atas bagian belakang ke ujung. Memilih rumput yang memiliki tinggi tumpukan lebih tinggi mungkin tampak logis jika Anda ingin rumput yang tampak subur

Agar halaman Anda terlihat alami, gunakan tumpukan setinggi 30-37 mm. Jika Anda berniat menempatkan furnitur di rumput, pilihlah tumpukan yang lebih pendek karena akan menawarkan kesinambungan yang lebih baik.

4. Kepadatan dan Berat

Kepadatan rumput adalah pengukuran jumlah serat atau benang per unit persegi rumput. Rumput yang padat akan memiliki lebih banyak isi benang dan karenanya, akan lebih mahal.

Rumput padat memberikan daya tarik estetika ke halaman dan juga lebih tahan lama. Jika Anda tidak mampu membeli rumput yang padat, jangan khawatir Anda masih bisa menggunakan rumput dengan kualitas kepadatan lebih rendah dan dapat ditingkatkan dengan pasir pengisi.

Selanjutnya, rumput yang padat dan memiliki tinggi tumpukan lebih tinggi akan relatif lebih berat. Berat rumput bukanlah sesuatu yang harus Anda perhitungkan ketika memasangnya di kebun atau halaman belakang Anda. Tetapi jika Anda berencana untuk memasang rumput di balkon atau di atap, Anda harus mempertimbangkan batas beban balkon atau atap.

5. Warna

Rumput sintetis hadir dalam berbagai warna hijau zaitun, hijau limau, hijau gelap, dan banyak lagi. Turf yang lebih murah hadir dalam nuansa hijau datar tunggal dan Anda dapat dengan mudah membedakannya dari rumput alami.

Meskipun Anda dapat memilih rumput warna apa saja, Anda harus bisa menyesuaikan preferensi pribadi Anda, ambil sampel di luar dan lihat mana yang terlihat bagus di bawah sinar matahari dan yang akan melengkapi rumah Anda. Atau Anda juga bisa meminta rekomendasi dari pen jual rumput sintetis murah yang Anda datangi.

6. Pemeliharaan

Rumput buatan membutuhkan perawatan yang lebih sedikit daripada rumput alami. Namun, mempertahankan rumput sintetis akan meningkatkan umur panjang dan membuatnya tampak bagus untuk tahun-tahun mendatang. Semua rumput harus dirawat kurang lebih dengan cara yang sama, namun beberapa ada yang membutuhkan perawatan lebih sering daripada yang lain.

Pilih rumput tergantung pada jumlah waktu yang bisa Anda gunakan untuk memeliharanya. Pertimbangkan juga kondisi cuaca di daerah Anda – puing-puing yang jatuh dari pohon atau sumber lain akan berarti lebih banyak pemeliharaan!

Jangan lupa biaya perawatan – jika rumput yang lebih murah mengharuskan Anda menghabiskan lebih banyak uang untuk perawatan rutin, Anda sebaiknya membeli rumput yang lebih mahal yang tidak mengharuskan Anda menghabiskan atau melakukan banyak hal untuk membuatnya tetap awet dan bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top