Tips Membeli Kawat Bronjong Agar Tidak Tertipu

thumbnail

Kawat bronjong adalah salah satu jenis material konstruksi yang penggunaannya saat ini mengalami perkembangan, dulu kawat bronjong banyak diaplikasikan untuk kebutuhan penahan erosi pada laut atau sungai dan sebagai penahan longsor pada hutan dan kini sudah merambah untuk penggunaan konstruksi pembangunan seperti rumah salah satu contohnya.

Kawat bronjong dipilih karena kelebihan material konstruksi jenis ini cukup baik, terdapat lapisan galvanis pada kawat jenis ini yang membuatnya tahan terhadap air dan tahan terhadap karat dengan tingkat ketahanan korosi yang cukup baik.

Untuk harga jual kawat bronjong di pasaran sendiri beragam, tergantung dari kualitas dan ukurannya. Berbicara soal kualitas, di pasaran terdapat banyak sekali di jual kawat bronjong dengan kualitas yang beragam sehingga Anda harus bisa membedakan mana yang kualitas nomor satu dan yang abal – abal, karena untuk kawat jenis ini banyak sekali beredar kawat yang kualitasnya buruk.

Maka dari itu disini penulis akan membantu Anda untuk menentukan kawat besi bronjong yang berkualitas agar Anda tidak tertipu oleh oknum nakal, simak ulasan berikut ini.

Tips Membeli Kawat Bronjong

Hal pertama yang perlu Anda ketahui saat membeli material ini adalah cari tahu produknya, kenali dahulu fungsi dan kegunaan dari kawat bronjong. Setelah itu cek kekuatan anyaman besi kawat, di pasaran beredar kawat bronjong yang di anyam dengan mesin dan secara manual.

Perlu Anda ketahui kawat yang berkualitas adalah kawat yang dianyam dengan mesin karena kekuatan anyamannya bisa dipastikan kuat, konsisten dan sesuai dengan standarnya, berbeda dengan kawat yang dianyam secara manual yang kekuatannya kurang stabil.

Kawat bronjong terkenal dengan sifat materialnya yang tahan terhadap korosi karena dilapisi dengan lapisan galvanis, di pasaran juga banyak beredar di jual kawat bronjong dengan tingkat lapisan galvanis yang kurang memadai dan tidak memenuhi standar untuk itu perlu Anda cek tingkat lapisan galvanis dari kawat besi yang akan Anda beli.

Kawat dengan lapisan galvanis yang tebal biasanya tidak akan mudah mengelupas lapisannya dan lapisan yang tebal biasanya memiliki penampang lapisan yang kurang begitu rata atau kurang begitu halus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top