Tips Memilih CCTV Panasonic yang Tepat

thumbnail

Rumah merupakan salah satu aset berharga yang tak lekang oleh waktu. Banyak orang yang menempatkan properti sebagai salah satu instrumen investasi yang bernilai tinggi. Tak sedikit pula orang yang menjadikan sebagai salah satu media penghasil passive income yang konsisten untuk mengalirkan aliran kas ke kantong pemiliknya.

Tentu saja, menjaga aset properti agar tetap produktif dan aman sangatlah penting. Namun, tingginya tingkat kriminalitas bisa sangat mengkhawatirkan para pemilik properti. Tindak pencurian bisa dialami oleh siapa saja. Untuk mengantisipasi tindak pencurian, banyak pemilik properti yang melengkapi rumahnya dengan CCTV. Akan tetapi, sebelum memilih jenis CCTV atau mengunjungi tempat jual cctv panasonic jakarta, sebaiknya simak dulu cara memilih CCTV yang tepat berikut ini:

1. Ketahui apa yang Dibutuhkan dan Tetapkan Kriteria

Apa yang Anda harapkan dari penggunaan CCTV? Apakah Anda membutuhkan CCTV untuk mengawasi properti dari pencuri atau ingin memperoleh akses untuk mengawasi lingkungan di sekitar rumah kapanpun dan dimanapun? Ketahui juga kebutuhan dasar Anda. Saat ini ada begitu banyak CCTV dengan spesifikasi dan perangkat pendukung yang berbeda-beda. Setelah mengetahui apa yang dibutuhkan, akan lebih mudah untuk menemukan CCTV yang sesuai untuk Anda.

2. Tentukan Teknologi Rekaman yang Diinginkan

Ada beberapa jenis teknologi rekaman CCTV. Untuk kamera CCTV biasa, hasil rekaman akan disimpan melalui DVR. Sedangkan untuk IP camera, saat ini telah tersedia pilihan untuk menyimpan hasil rekaman video ke SD card. Untuk urusan fleksibilitas, IP camera memang terlihat lebih menarik. Akan tetapi, sebelum tergiur dengan penawaran harga jual cctv panasonic jakarta yang menarik, sesuaikan hal tersebut dengan kebutuhan Anda.

3. Tetap atau bisa Digerakkan

Umumnya, kamera CCTV memang masih belum bisa digerakkan. Karena itu, area yang dapat diawasi masih terbatas. Akan tetapi ada juga jenis CCTV yang telah dibekali dengan pan tilt yang memungkinkan Anda untuk bisa menggerakkan kamera. Biasanya, teknologi ini tersedia pada CCTV jenis IP camera.

Sebelum menentukan pilihan CCTV mana yang akan dibeli, selalu ingat pertimbangan-pertimbangan di atas. Jangan sampai Anda tergiur hanya karena penawaran atau harga jual cctv panasonic jakarta yang terlihat menarik. Karena bagaimanapun juga, CCTV yang akan dibeli nanti akan menjadi media pengawas aset properti Anda yang berharga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top