Tips Memilih Rumput Lapangan Futsal yang Tepat

thumbnail

Futsal salah satu kegiatan olahraga yang kini banyak dipilih oleh masyarakat terutama untuk para kaum laki – laki. Karena kegiatan olahraga ini dapat dilakukan kapan saja dan melibatkan lebih dari dua orang, yang dimana olahraga ini bisa dimainkan oleh sepuluh orang.

Melihat antusiasme warga dalam berolahraga futsal, membuat para pelaku bisnis berlomba – lomba membuka area olahraga lapangan futsal. Namun jika kita perhatikan, tidak sedikit area lapangan futsal ini banyak yang tutup atau bangkrut, karena ditinggalkan oleh pelanggannya.

Tentunya hal tersebut bukan tanpa alasan, berikut ini beberapa hal yang menyebabkan bangkurtnya usaha lapangan futsal.

1.   Kebersihan yang Kurang Terjaga

Sepele tapi sangat berdampak yaitu kebersihan. Kebersihan adalah hal utama yang harus Anda perhatikan sebagai pemilik tempat usaha, seperti kebersihan area lapangan, kebersihan kamar mandi hingga ruang ganti sangat perlu diperhatikan.

Sebab kebersihan ini adalah salah satu hal yang dapat menumbuhkan rasa kenyamanan seseorang saat berada di tempat tersebut. Jika area lapangan futsal dan lingkungan sekitar area olahraga tersebut kotor dan tidak terjaga kebersihannya, bisa dipastikan akan banyak pelanggan yang pergi secara perlahan karena merasa tidak nyaman.

Maka dari itu sangat perlu untuk menjaga kebersihan area olahraga lapangan futsal yang Anda kelola, agar pengunjung atau pelanggan Anda betah dan nyaman bermain di area olahraga milik Anda.

2.   Fasilitas yang Kurang Memadai

Fasilitas, perlengkapan pendukung yang bisa menarik minat setiap calon pelanggan. Tidak sedikit para pelaku bisnis menonjolkan usahanya dengan sebuah fasilitas, sebab bagi seorang pelanggan fasilitas itu perlu dipertimbangkan karena fasilitas tersebut dapat menunjang dan membantu pelanggan saat beraktivitas di tempat tersebut.

Untuk sebuah usaha penyewaan area lapangan futsal ini, fasilitas utama yang perlu Anda perhatikan dan Anda adai adalah seperti kamar mandi, kamar ganti baju, area istirahat dan parkiran atau jika lahan Anda memadai buatlah area tunggu dan kantin kecil.

Fasilitas-fasilitas tersebut sangat perlu Anda perhitungkan dan Anda perhatikan, karena dengan adanya fasilitas yang penulis sebutkan diatas sangat membantu pelanggan dan dapat menarik minat pelanggan Anda.

3.   Rumput Lapangan Futsal

Rumput lapangan futsal, bisa membuat usaha penyewaan lapangan futsal Anda bangkrut?

Yup tanpa Anda sadari ternyata rumput sintetis lapangan futsal yang Anda gunakan tersebut juga dapat penilaian dari pelanggan Anda. Karena pasti setiap pelanggan akan menilai dan merasakan kualitas dari rumput lapangan tersebut saat bermain.

Jika Anda menggunakan rumput sintetis yang tidak berkualitas, pasti akan banyak pelanggan yang merasakan keburukan dari kualitas tersebut, seperti mudahnya kaki cedera atau tergores karena bahan rumput sintetis tersebut kasar atau licin.

Dan juga berpengaruh pada masa pakainya, jika rumput sintetis yang memiliki kualitas buruk, masa pakainya pasti akan sangat sebentar dan hanya dapat digunakan beberapa kali permainan saja.

Maka dari itu sangat disarankan untuk Anda menggunakan rumput futsal sintetis yang berkualitas, untuk harga pasti sebanding dengan kualitasnya dan tidak jauh terlalu mahal dengan kualitas yang low. Anda bisa mendapatkan harga terbaik rumput sintetis ini dengan membelinya di distributor rumput lapangan futsal, House of Grass Indonesia salah satu distributor rumput lapangan futsal yang menjual rumput sintetis untuk lapangan dengan kualitas yang sudah bersertifikat FIFA namun harga masih sangat terjangkau.

4.   Harga Sewa Lapangan

Yang terakhir ada harga, untuk harga harus Anda perhitungkan betul-betul berapa pasarannya untuk setiap jam penyewaan lapangan.

Jika Anda ingin memberikan harga yang sedikit mahal, Anda harus melihat produk Anda terlebih dahulu, kelebihan apa yang Anda berikan sehingga Anda harus membrondol harga yang lebih? Apa itu karena fasilitasnya atau karena kualitas lapangan yang Anda gunakan cukup bagus.

Jika memiliki alasan yang tepat, maka harga yang lebih mahal dari kompetitor Anda akan sebanding dan tidak akan menjadi masalah untuk para pelanggan, karena ada harga ada kualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top