Yuk Ketahui Jenis – Jenis Pintu untuk Ruko

thumbnail

Sebagian dari kita terutama orang awam pasti menganggap pintu ruko yang sering ditemui dan digunakan merupakan jenis yang sama saja, nyatanya setiap jenis pintu ruko yang terpasang memiliki jenis – jenis yang berbeda.

Setiap jenis pintu ruko tersebut pun cara penggunaannya berbeda – beda dan kualitas setiap jenisnya juga berbeda sehingga Anda perlu mengetahui jenis tersebut jika saat ini Anda ingin mengganti pintu ruko atau sedang membangun sebuah ruko agar Anda tidak salah memilih jenis pintu ruko yang juga nantinya akan menentukan keamanan dari ruko itu sendiri.

Di pasaran sendiri terdapat tiga jenis pintu untuk ruko dengan berbagai merk dan tiga jenis tersebut adalah jenis folding gate, rolling door dan pintu harmonika dpp. Untuk lebih jelasnya penulis akan mengulas ketiga jenis pintu ini pada artikel ini, berikut ulasannya

Jenis – Jenis Pintu Ruko

Folding Gate

Yang pertama ada folding gate, pintu ruko yang dapat kita temukan dengan mudah di pasaran dan pengaplikasiannya banyak digunakan untuk pintu minimarket, pabrik, toko, gudang hingga supermarket.

Folding gate terbuat dari materi besi dan galvalum, bentuk dari besi pintu ruko ini mirip seperti alat musik akordion. Folding gate memiliki rangka tambahan dibelakangnya yang berbentuk silangan dan slat daun di bagian depannya dan terdapat roda – roda kecil pada pintu untuk mempermudah buka dan tutup pintu.

Pintu Harmonika

Yang kedua ada pintu harmonika dpp, secara penampang pintu harmonika hampir mirip dengan folding gate, yang membedakannya adalah pada sisi slat daun. Pintu harmonika tersusun dari rangkaian besi silang dan besi UNP yang saling bertautan satu dengan yang lainnya, untuk jenis pintu ini meninggalkan celah saat pintu ditutup sehingga cocok digunakan untuk ruko atau toko yang membutuhkan celah dan sirkulasi untuk udara.

Rolling Door

Yang terakhir ada rolling door, jenis pintu ruko yang penggunaannya cukup banyak karena harganya yang terjangkau. Untuk jenis rolling door cara penggunaannya adalah dengan menarik dan membuat daun pintu secara vertikal berbeda dengan folding gate dan pintu harmonika yang dibuka secara horizontal. Rolling door terbuat dari material besi, galvalum dan baja namun tidak sekuat folding gate dan pintu harmonika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top